Riau

Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Mengguyur Riau

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Ahad (16/8/2020).

Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah saja," ujar Sanya.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, sebagian Siak, Bengkalis, dan juga Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kota Dumai, Kuantan Sungingi, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Siak, Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir," cakapnya.

Kemudian malam hari potensi hujan yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Kuanatan Singingi, Rokan Hilir, dan Kabupaten Rokan Hulu.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Bengkalis, dan Kabupaten Kampar," sebutnya.

Lanjut Sanya, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kuantan Singingi, Rokan Hilir dan Rokan Hulu pada sore atau malam hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 58 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya /dengan kecepatan 10 – 30 Km per jam.


Tulis Komentar