Riau

Gara-gara Pandemi Covid-19, Upacara HUT ke-75 RI di Pekanbaru Berlangsung Singkat

Upacara HUT ke-75 RI di Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020). Upacara digelar dengan singkat di lapangan Gedung Utama Kompleks Perkantoran Wali Kota Pekanbaru di Tenayan Raya.

Upacara kali ini berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Karena tidak ada amanat upacara lantaran masih dalam Pandemi Corona atau Covid-19.

Para peserta upacara terdiri dari personel TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), para camat, dan lurah. Usai upacara penaikan bendera, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT dan rombongan langsung ke lantai 6 gedung perkantoran.

Di ruangan itu, Walikota beserta rombongan mengikuti upacara secara daring dengan Presiden Joko Widodo. "Inilah yang dinamakan adaptasi kebiasaan baru. Semua berubah karena pandemi corona," kata Walikota.

Kata dia, upacara setiap 17 Agustus semarak sekali kali ini berbeda. Karena pandemi corona, semua harus mengikuti protokol kesehatan.

"Maka peserta upacara diatur untuk memenuhi standar protokol kesehatan. Walaupun peserta upacara lebih banyak daripada di kantor gubernur Riau. Kami telah mengusahakan seminimal mungkin," jelasnya.


Tulis Komentar