Riau

Kasus Covid-19 Meningkat, Polres Rohul Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol dan Pasar

Kasus Covid-19 Meningkat, Polres Rohul Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol dan Pasar
Loading...

GILANGNEWS.COM - Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu menunjukan grafik meningkat. Menyikapi hal itu Kepolisian Resort Rokan Hulu bergerak cepat dengan melakukan disinfeksi dan kampanye protokol Kesehatan di tempat-tempat keramaian.

Selain mengingatkan masyarakat agar tetap waspada Bahaya Covid-19 yang masih mengintai, kegiatan tersebut juga dimaksudkan mendorong wargat agar lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (21/8/2020), Polres Rohul melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Jalan Tuanku Tambusai. Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekdakab Rohul Abdul haris dan Kepala Dinas Kesehatan Rohul Abdul Haris.

Dua unit mobil water canon dan satu mobil tanki air milik BPBD Rohul berkapasitas 5.000 liter diturunkan untuk menyemprot jalan utama di Kota Pasirpengaraian tersebut hingga kantor Koramil Rambah.

Loading...

Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat juga meninjau pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Pasar Modren Pasirpengaraian yang dilakukan personel kepolisian. Orang nomor satu di Polres Rohul itu secara humanis juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan membagikan masker secara gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar.

"Ini adalah salah satu upaya kita dalam memutus mata rantai covid-19 di Rokan hulu. Melalui kegiatan seperti ini kita harapkan masyarakat dapat lebih aktif lagi mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menerapkan pola hidup bersih dan memakai masker," ujar Kapolres.

Sementara Itu Sekdakab Rohul Abdul Haris mengapresiasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan Polres Rohul. Sekda menyebut, kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan kembali masyarakat Rohul terkait ancaman Covid-19 yang masih mengintai.

"Pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini sangat positif. Ini tentunya menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat agar tetap waspada dan tidak lengah dalam menjaga terhadap bahaya covid-19. Dengan diingatkan kita berharap masyarakat dapat lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkas Sekda.

Saat ini jumlah kasus Covid-19 di kabupaten Rokan Hulu mengalami peningkatan signifikan. Data Dinas Kesehatan Rohul menunjukkan jumlah kasus positif Covid-19 sudah menyentuh 20 kasus, dimana 5 diantaranya masih menjalani isolasi, sementara 15 orang lainnya sudah dinyatakan sembuh.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar