PKDP Provinsi Riau Gelar Rapimwil 2020

PKDP Akan Bina Generasi Muda Lanjutkan Estafet Kepemimpinan

Pembina sekaligus Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Suhatri Bur SE MM (tengah/depan) foto bersama pengurus PKDP se-Provinsi Riau, usai pembukaan Rapimwil PKDP Riau, Sabtu (22/82020) di Hotel Akasia Pekanbaru.

PEKANBARU- Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Riau, sukses menggelar acara Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PKDP 2020, Sabtu (22/82020) di Hotel Akasia Pekanbaru. Kegiatan ini dibuka langsung oleh pembina, sekaligus Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Suhatri Bur SE MM.

Hadir saat itu, beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman, Ketua PKDP Provinsi Riau Herman Nazar MM, para pengurus harian, serta perwakilan pengurus inti PKDP se-Provinsi Riau, serta ninik mamak.

Ketua Pelaksana Rapimwil PKDP se-Provinsi Riau, H A Tambi menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan paguyubannya, yang wajib digelar. 

"Alhamdulillah, meski masih di masa Pandemi, acara sukses sampai selesai (Sabtu malam), dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Kita Panpel dan pengurus PKDP Riau mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman yang juga selaku dewan pembina, Suhatri Bur SE MM, yang menyempatkan hadir dan membuka serta menutup acara ," kata Tambi.

Sekadar diketahui, dalam Rapimwil PKDP 2020 ini, lebih fokus membahas program organisasi. Baik program jangka pendek, jangka menengah dan program jangka panjang. Tujuannya, agar roda organisasi tetap berjalan sesuai harapan bersama.

Sementara itu, Ketua PKDP Provinsi Riau Herman Nazar menjelaskan, bahwa Rapimwil ini sebenarnya untuk mencari solusi terhadap apa-apa persoalan yang terjadi organisasi. Terutama bagaimana kelanjutan PKDP ini ke depan. 

Salah satu kecemasan saat ini adalah, masih minimnya animo generasi muda untuk bergabung di organisasi. Memang ada organisasi sayap seperti Gempar, namun yang diinginkan, mereka generasi muda juga ikut andil di PKDP.

"Kita lihat anak-anak sekarang seusia SMA, masih sedikit mau bergabung. Mungkin karena di PKDP selama ini masih konsen kegiatan keagamaan, sosial dan lainnya. Makanya kita akan cari solusinya, untuk kegiatan yang porsinya untuk anak muda," sebut Herman Nazar.

Pembina sekaligus Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Suhatri But SE MM, saat membuka acara menyampaikan, apresiasi yang luar biasa kepada jajaran penasehat, pembina dan pengurus PKDP Riau, yang menggelar Rapimwil 2020 ini.

"Tidak salah PKDP Riau ini sangat kuat dan erat dalam memajukan PKDP. 
Kita harapkan, peran PKDP sangat baik lagi. Mari seayun selangkah bergandengan tangan," pintanya.

Suhatri Bur juga menyebutkan, bahwa PKDP Riau anggotanya yang paling besar di Indonesia. Yang paling membanggakan lagi, para ketua PKDP se-Provinsi Riau, selalu sejalan dengan pemerintah. Bahkan PKDP jadi yang terdepan. 

"Ini harus kita jaga. Tapi sebaliknya, apabila program pemerintah tak sejalan, maka harus diberikan masukan. Selamat Rapimwil dan lahirkan ide-ide cemerlang demi tambah lajunya roda organisasi ini," harapnya. ***


Tulis Komentar