Legislator

Lomba Kicau Burung Piala Milenial Ginda Burnama Diikuti Ribuan Peserta Se- Sumatera

Foto: Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST menggantang sangkar burung kicau, saat membuka Lomba Kicau Burung Piala Milenial Ginda Burnama ST 2020, di Hutan Kota Pekanbaru, Minggu (30/8/2020). ***
Loading...

PEKANBARU- Lomba Kicau Burung Piala Milenial Ginda Burnama ST 2020, sukses digelar, di Hutan Kota Pekanbaru, Minggu (30/8/2020). Pada lomba kali ini, berbeda dari biasanya. Panitia yang digawangi Radjawali Indonesia (RI) dan Ginda Media Center, menyiapkan total hadiah sekitar Rp 45 juta. 

Bahkan kelas yang dipertandingkan, hampir semua kelas lost gantangan. Mulai kelas kacer-murai batu LB dewasa fighter, kacer-murai batu LB Paud LB dewasa campuran, kacer-murai batu LB Paud, LB Balibu, murai batu ring, LB dewasa fight, hingga kelas Kacer-kenari, cucak hijau, KPS Tembak, LB Balibu, Konin, Murai Batu ring, serindit LB dewasa campuran.

"Juri yang kita datangkan dari Jambi, Sumbar dan Riau," kata Ketua Panitia Dodi Sugiarto di sela-sela acara.

Untuk peserta lomba sendiri, sebut Dodi, tidak hanya dari Riau. Tapi juga dari Jambi, Sumbar, Sumut dan beberapa provinsi se-Sumatera. Makanya, peserta membludak dari yang ditaksir dari awal.

Loading...

"Kita totalkan pesertanya sekitar 1.700 peserta dari 4 kelas yang dipertandingkan," sebutnya.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST yang membuka langsung perlombaan ini, memberi apresiasi luar biasa kepada Panpel. Karena sudah menyiapkan acara ini hingga diikuti peserta dari luar Provinsi Riau.

"Target awal kita Pekanbaru saja. Tapi karena tingginya animo masyarakat, maka panitia membuka untuk seluruh warga yang hobi lomba kicau burung," tegas Ginda.

Ke depan, Ginda bersama mitra dan panitia, mengagendakan perlombaan ini rutin digelar. Sebab, ini kegiatan positif yang harus disupport. 

"Ini luar biasa, para kicau mania menyalurkan hobi nya. Ini tahun pertama yang dilaksanakan oleh Milenial Fighter. Saya dukung dan akan jadikan agenda rutin untuk Piala Milenial Ginda Burnama ST selanjutnya. Kalau bisa kita agendakan buat event skala nasional," janjinya.

Hadir dalam perlombaan ini, Camat Sail Fachruddin Panggabean, tiga Lurah di kecamatan Sail dan undangan lainnya. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar