Riau

Hujan akan Mengguyur Riau Pagi dan Malam Hari

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan berpotensi mengguyur Riau, Minggu (27/9/2020). Tidak sama dengan hari sebelumnya, hujan hanya mengguyur Riau pada pagi hari dan malam hari saja.

"Hari ini hujan memang masih berpotensi mengguyur Riau. Namun tidak sepanjang hari seperti hari-hari sebelumnya. Hujan hanya akan mengguyur Riau pada pagi hari dan juga pada malam hari saja," ujar Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah.

Ia mengatakan, hujan yang mengguyur Riau bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. Pagi hari hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Dumai.

"Siang hingga sore hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," sebutnya.

Sedangkan malam hari potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Pelalawan, Bengkalis dan juga Siak.

"Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," tutupnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 - 97 persen. Sementara arah angin berhembus ke Timur - Selatan dengan kecepatan 10 - 36 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.


Tulis Komentar