Riau

Sempat Dirawat Karena Covid-19 dan Sembuh, Dokter Kandungan RSUD AA Meninggal Dunia

GILANGNEWS.COM - Dokter spesialis kandungan RSUD Arifin Achmad (AA) dr Hamido Hutahuruk (62) yang sebelumnya positif Covid-19, meninggal dunia. Tapi sebelum meninggal, ia sudah dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19. Hal ini dibuktikan oleh dua kali hasil swabnya menunjukkan negatif.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur umum RSUD Arifin Achmad, dr Nuzely. Ia mengatakan bahwa almarhum awalnya memang dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat selama beberapa hari. Setelah dirawat, dua kali hasil tes swabnya menunjukkan negatif.

“Meski sudah sembuh, tapi waktu itu belum bisa keluar rumah sakit karena ada penyakit lain yang harus diobati. Penyakit lainnya tetap diobati apalagi usianya sudah 62 tahun. Istrinya kan juga positif dan sudah sembuh,” kata dr Nuzely.

Ia menjelaskan almarhum memiliki riwayat penyakit jantung, gula (diabetes) dan beberapa penyakit lainnya. "Nah yang membuat dia semakin parah itu penyakit jantung dan diabetesnya,” kata Nuzely.

Untuk pemakaman tetap dilakukan secara protokol kesehatan. Pihak keluarga membawanya ke pemakaman non muslim di Rumbai.

“Jadi almarhum meninggal setelah dua kali hasil covid-19 negatif. Dan ia masuk ke RSUD setelah dinyatakan positif Covid-19. Pihak keluarga membawa jenazahnya ke pemakaman non muslim, dan tetap dengan protokol kesehatan. Sedangkan istrinya sudah sembuh,” ungkap Nuzely.

“Terkait berita yang menyatakan almarhum meninggal positif Covid-19, kami luruskan almarhum meninggal setelah dua kali tes swabnya negatif,” kata Nuzely.


Tulis Komentar