Riau

Ini Untung Rugi Bagi PSPS Riau Liga 2 Ditunda

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 Indonesia resmi ditunda. Awalnya Liga 1 tersebut direncanakan bergulir 1 Oktober 2020 dan Liga 2 akan dimulai 17 Oktober 2020. Namun gara-gara pandemi Covid-19 yang kian meluas, ditunda hingga November.

Polri belum mengeluarkan izin keamanan karena situasi pandemi virus corona di Indonesia yang belum membaik.

Humas dan Media Officer PSPS Riau, Muhammad Teza Taufik, mengatakan bahwa penundaan ini menyebabkan kerugian bagi seluruh tim. Namun demikian, kebijakan pemerintah harus dipatuhi dalam menekan penyebaran Covid-19.

"Kalau secara tim, saya rasa seluruh tim merasakan kerugian, kerugian ada dibanyak segi. Tapi mau bagaimana lagi keputusan sudah ditetapkan, tapi kita juga meminta kejelasan dari PSSI terkait liga ini," cakapnya, Rabu (30/09/2020).

Loading...

Teza menerangkan, surat penundaan liga selama satu bulan ini sendiri sudah diterima oleh PSPS Riau pagi ini. Surat tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

"Kita juga harus memastikan apakah dalam sebulan ini liga kembali dapat dilanjutkan atau tidak," katanya.

Dari segi finansial tim, Teza mengatakan bahwa PSPS Riau sangat mengalami kerugian. Terutama terkait kontrak dengan pemain, karena ini akan terus berubah akibat tidak ada kejelasan kompetisi.

"Sangat sangat sangat (dirugikan), kita rencana awal bulan ini mau kontrak pemain, karena ada penundaan ini akhirnya berubah lagi. Kelanjutannya nanti akan dibicarakan antara manajeman dan pemain," jelasnya.

Satu sisi PSPS yang akan menjadi tuan rumah Grup C merasa diuntungkan dari penundaan liga tersebut. Karena saat ini sedang dilakukan renovasi stadion.

"Persiapan renovasi stadion sebagai tuan rumah bisa lebih maksimal lagi, karena kemarin dengan waktu satu bulan itu kurang waktunya," pungkasnya.

Sejatinya jika tidak ada penundaan Liga 2 Indonesia, PSPS Riau akan melakoni pertandingan pertama melawan Martapura FC pada tanggal 19 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar