Riau

Kepala Sekolah se-Pekanbaru Diminta Berinovasi

Ismardi Ilyas

GILANGNEWS.COM - Kepala sekolah se-Pekanbaru diminta untuk berinovasi di masa Pandemi Virus Corona atau Covid-19. Sebab, pembelajaran saat ini dilakukan secara daring dan tidak ada pembelajaran tatap muka.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebut, pihaknya juga memantau kondisi sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekanbaru.

Disdik ingin memastikan kelengkapan sarana dan prasarana sekolah demi kenyamanan anak didik apabila nantinya sekolah sudah kembali dibuka untuk pertemuan tatap muka.

"Kita lihat penataan sekolahnya bagaimana, seperti apa lingkungan. Lebih lanjut kami minta kepada mereka agar mengembangkan literasi di luar kelas. Di mana nantinya ada pustaka mini di luar kelas yang dapat dimanfaatkan peserta didik saat berada di luar kelas," paparnya.

Pihaknya juga menyoroti soal penataan tumbuh-tumbuhan di lingkungan sekolah agar nantinya terlihat asri. Jika lingkungan asri, ketika berada di sekolah tentunya akan menjadi nyaman.

"Sekolah saya kira agar dibuatlah semacam kata-kata yang menarik, agar anak-anak membacanya dapat termotivasi," jelasnya.

Masih kata Ismardi, jika melihat perkembangan saat ini pihak sekolah harus membuat inovasi-inovasi baru bagaimana agar membuat semangat peserta didik ketika berada di sekolah.

"Karena selama ini mereka pasti sudah merindukan suasana di sekolah," kata dia.


Tulis Komentar