Riau

Total 85 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Lapas Perempuan Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Jumlah warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru yang terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah.

Total 85 orang warga binaan yang positif Covid-19, sementara itu tiga orang pegawai Lapas juga terpapar corona.

"Pegawai total enam orang yang positif, tiga orang sudah sembuh," cakap Kalapas Perempuan Pekanbaru, Desi, Senin (12/10/2020).

Desi menjelaskan untuk warga binaan sendiri dilakukan isolasi di Lapas dengan cara terpisah, baik itu dari tanggal sewaktu dilakukan swab maupun menurut gejala yang dirasakan oleh para warga binaan. Hal tesebut dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lapas Perempuan Pekanbaru.

"Semoga nanti ketika diswab lagi warga binaan yang diswab pertama kali sudah sembuh," harapnya.

Lanjut Desi penanganan medis saat ini Lapas Perempuan bekerja sama dengan Puskesmas Sapta Taruna, dan juga warga binaan tetap diberikan vitamin serta obat-obatan sesuai dengan gejala yang dialami oleh warga binaan itu sendiri.

Lebih jauh Desi juga menjelaskan saat ini warga binaan yang terkonfirmasi Covid-19 tidak ada yang mengalami gejala berat, selain itu juga banyak dari warga binaan yang tidak ada mengalami gejala apapun.

"Sebagian besar banyak yang OTG, yang dirasakan juga gak ada. Indra perasa dan penciuman baik, nafsu makan juga tinggi. Kita juga bingung dengan OTG ini," jelasnya lagi.


Tulis Komentar