Dunia

Valentino Rossi Kena Virus Corona: Ketahuan Saat Mudik ke Tavullia

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi pada MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). Fabio Quartararo berhasil finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 22,666 detik.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, positif terinfeksi virus corona. Ia pun dipastikan absen pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (18/10/2020).

"Ini kabar sangat buruk bagi Valentino, tim, dan penggemar MotoGP di seluruh dunia. Kami berharap Valentino pulih dalam waktu cepat," kata Tim Manajer Monster Energy Yamaha, Lim Jarvis.

Juara dunia sembilan kali itu mengonfirmasi kabar buruk ini di akun Instagramnya, Jumat (16/10/2020) dini hari WIB.

"Pagi ini saya bangun dan merasa tidak enak badan. Tulang saya nyeri dan sedikit demam. Lalu saya menelepon dokter dan saya diperiksa dua kali. Saya lalu menjalani tes cepat PCR dan hasilnya negatif, seperti pada tes Selasa lalu. Tapi pada tes kedua, saya dinyatakan positif," tulis Rossi.

Loading...

Rossi merasa sangat kecewa karena dia harus melewatkan balapan pekan ini. Dia harus menjalani karantina paling tidak 14 hari sampai dinyatakan negatif.

"Saya sangat kecewa bakal absen di Aragon. Saya sebenarnya optimistis dan percaya diri. Tetapi, saya juga merasa tidak yakin akan tampil di seri selanjutnya. Saya sangat sedih dan marah karena sudah melakukan yang terbaik, menjalankan protokol kesehatan," imbuhnya.

"Saya mengisoladi diri sejak tiba dari Le Mans. Saya tidak bisa mengubah situasi ini. Saya akan mengikuti saran dari medis dan menjalankan pemulihan. Saya berharap bisa pulih secepatnya," tulis Valentino Rossi.

Kronologi

Minggu (11/10/2020), Valentino Rossi meninggalkan sirkuit Le Mans dan kembali ke Tavullia, Italia.

Selasa (13/10/2020), Rossi menjalani tes PCR sesuai protokol kesehatan bagi warga yang baru bepergian dari luar negeri. Hasil tes keluar sehari berikutnya dan negatif.

Rabu (14/10/2020), Rossi merasa fit dan menjalani latihan di rumah. Ia tak merasakan gejala apapun.

Kamis (15/10/2020), Rossi bangun pagi dan merasa tidak enak badan. Badannya sedikit demam. Ia pun langsung mengontak dokter. Dokter melakukan dua pemeriksaan.

1. Tes PCR cepat dan hasilnya negatif

2. Tes standar PCR, hasilnya keluar pada Kamis sore dan hasilnya positif.

Selama karantina mandiri di rumah, Rossi tidak melakukan kontak dengan siapapun termasuk staf dan para pembalap akademi yang akan tampil di Aragon.

Kondisi Rossi akan terus dipantau oleh tim medis di Tavullia.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar