Pekanbaru

Proyek Tunda Bayar Pemko 140 M, Kemungkinan APBD Perubahan Berjalan Akhir Oktober

Pj Sekdako Pekanbaru
Loading...

PEKANBARU - APBD Perubahan Kota Pekanbaru 2020 saat ini sedang dalam tahap evaluasi oleh Pemprov Riau, kemungkinan jelang akhir Oktober nanti anggaran APBD Perubahan sudah dapat digunakan.

"Insyaallah bulan Oktober ini sudah bisa digunakan APBDP kita, selain untuk kegiatan yang sudah menjadi prioritas, pelunasan kegiatan yang masuk pada tunda bayar (TB) kemarin juga menjadi prioritas untuk kita Lunasi semua tahun 2020 ini," begitu ungkap Pj Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil kepada wartawan Jumat (16/10). 

Tentu ini menjadi kabar gembira bagi para rekanan Pemko yang memang ada kegiatan yang belum dibayarkan kegiatannya. 

Saat ditanya, berapa besaran angka untuk pelunasan TB Pemko ini, Jamil langsung mengarahkan kepada kepala BPKAD Pemko, yang saat itu baru usai berkoordinasi dengan Pj Sekdako terkait anggaran jni. 

Loading...

“Untuk besaran anggaran yang akan dibayarkan pelunasan TB ini silahkan tanyakan ke Pak Syoffaizal,"kata Jamil sambil menunjuk Kepala Badan Aset itu. 

Diterangkan Syoffaizal, untuk anggaran pelunasan tunda bayar Pemko Pekanbaru  lebih kurang mencapai Rp140 Miliar yang belum dibayarkan kepada rekanan. 

“Besarannya lebih kurang Rp140 miliar, insyallah semua kita lunasi. Dan sesuai instruksi pimpinan TB ini memang menjadi yang prioritas untuk diselesaikan, ” sambung Syoffaizal.

Disebutkan Syoffaizal lagi, ini dilakukan jika hasil evaluasi APBD-P tahun 2020 sebesar Rp2,7 Triliun Pemko Pekanbaru dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah selesai, maka anggaran sudah bisa digunakan untuk melunasi kegiatan-kegiatan yang tunda bayar itu. 

Ditegaskan Syoffaizal, yang juga merupakan mantan Asisten I Setdakab Kuansing, untuk teknis pencairan anggaran tunda bayar berada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Teknisnya tentunya pengajuan dari OPD. Nanti OPD segera mengajukan administrasi untuk penyelesaian tunda bayar melalui Surat Perintah Membayar (SPM),” pungkasnya sembari berharap semua pelunasan bisa dilakukan secara online untuk lebih mudah.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar