Riau

Waspada, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Mengguyur Riau

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Sabtu (31/10/2020). Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto mengatakan, hujan sudah mulai mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan tersebut tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Bibin Sulianto.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan sedang hingga lebat terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, siak dan pelalawan

"Siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kota Dumai, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Pekanbaru, Rokan Hilir dan Siak," sebutnya.

Sementara malam hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi disebagian besar wilayah provinsi Riau.

"Dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Dumai, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan," cakapnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, dan Rokan Hulu.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat – Barat Laut dengan kecepatan 10 - 30 KM/jam.


Tulis Komentar