Legislator

Hampir Tiap Hari Ada Kasus Kematian Akibat Covid-19, Riau Disorot Menkes

Gubernur Riau, Syamsuar.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kasus kematian pasien Covid-19 di Provinsi Riau menjadi perhatian pemerintah pusat. Pasalnya setiap hari terdapat penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Riau, sampai 30 Oktober sudah 331 pasien Covid-19 meninggal dunia. Terbanyak di Pekanbaru 179 orang, disusul Kampar 33 orang, Dumai 24 orang, Siak 21 orang dan Inhil 15 orang. Kemudian di Bengkalis 15 orang, Rohul 11 orang, Rohil 10 orang, Kuansing 9 orang, Pelalawan 8 orang dan Inhu 5 orang.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, angka kematian pasien Covid-19 di Riau ini menjadi perhatian pemerintah pusat, terutama Satgas Penanganan Covid-19 Nasional.

"Ini penting dan menjadi perhatian kita semua untuk menekan angka kematian pasien Covid-19, karena hampir setiap hari ada kasus kematian di Provinsi Riau," kata Gubri Syamsuar.

Loading...

Banyak kasus kematian pasien Covid-19 di Riau, Gubri mengaku telah diminta Menteri Kesehatan (Menkes) agar mengecek kesiapan dokter dalam melakukan penanganan pasien Covid-19, dan ketersediaan obat pasien di rumah sakit.

"Menteri juga bertanya berapa banyak dokter yang sudah mengikuti pelatihan-pelatihan dari Kemenskes. Dan ini sudah disampaikan kepada kepala dinas dan dokter, agar kedepan ini ada penyegaran pelatihan kepada dokter agar dalam menangani pasien Covid-19 bisa satu bahasa," terangnya.

"Memang meninggal dunia itu Allah yang menentukan, namun upaya kita untuk merawat pasien dengan baik itu harus dilaksanakan. Kalau obat tidak ada tolong disampaikan. Artinya disini agar kita satu bahasa dalam penanganan pasien, agar kita dalam menekan angka kematian," tukasnya. Amin


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar