Riau

17 Napi di Pekanbaru Positif Virus Corona, Ternyata Tertular dari Pegawai Lapas

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 17 warga binaan di Lapas Kelas II A Pekanbaru terpapar Covid-19. Mereka tertular dari pegawai lapas yang lebih dulu diketahui terkena penyakit yang sama.

Dari 17 warga binaan yang positif Covid-19, satu di antaranya meninggal karena ada penyakit bawaan. Sementara 15 orang lagi sedang dirawat di dalam Lapas dan 1 orang sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) di Kota Pekanbaru.

"Awalnya ada pegawai Lapas kami yang positif Covid-19, lalu karena menjalankan tugas pengawasan kepada warga binaan dan berinteraksi, maka penyakit itu tertular kepada 17 warga binaan," kata Plt Kepala Lapas Kelas II A Pekanbaru, Alfonsus Wisnu Hardianto, Senin (2/11/2020).

Tidak hanya warga binaan, 4 orang pegawai Lapas Kelas II A Pekanbaru juga terpapar Covid-19. "Pegawai ada 4 orang yang positif Covid-19," cakapnya.

Warga binaan yang terpapar virus corona sudah dilakukan isolasi di ruang khusus yang berada di dalam Lapas Kelas II A Pekanbaru.

"Warga binaan yang terpapar Covid-19 kami isolasi di ruang khusus. Setiap harinya mereka diberikan vitamin serta makanan untuk meningkatkan imun tubuh. Dan mereka tiap harinya juga dibawa ke ruangan yang terkena sinar matahari pada pagi hari," jelasnya.

"Saat ini warga binaan yang terpapar dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala Covid-19 seperti demam dan bantuk. Kami setiap hari tetap menjaga dan mengawasi mereka yang terpapar virus ini," pungkasnya.


Tulis Komentar