Legislator

Warga Marpoyan Damai Minta Kepada Nurul Ihsan Bantu Semenisasi dan Drainase Permanen

Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan saat berdialog dengan masyarakat

PEKANBARU- Warga di beberapa Kelurahan di Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, hingga kini masih mengeluhkan mengenai akses jalan. Saat reses Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan, akhir pekan kemarin, warga melaporkan, bahwa ada beberapa titik di daerah mereka, masih jalan tanah. 

Tidak hanya itu, warga juga minta perbaikan dan bangun drainase permanen. Aspirasi masyarakat ini, sudah dicatat dan diakomodir Nurul Ikhsan. 

"Ada beberapa titik yang diusulkan warga untuk semenisasi jalan ini. Mereka minta disemenisasi. Termasuk halnya pembuatan drainase," kata Nurul Ikhsan Senin (30/11 /2020).

Ditegaskannya, aspirasi masyarakat ini akan disampaikannya kepada OPD terkait, terutama Dinas PUPR, dan Dinas Perkim Pekanbaru. Bahkan dia berharap, agar permintaan masyarakat ini, bisa direalisasikan dalam waktu dekat. 

Dirinya selaku wakil rakyat di DPRD Pekanbaru, hanya bisa memediasi dan menyampaikan aspirasi masyarakat ini kepada Pemko. Apalagi anggarannya di APBD Pekanbaru 2021, sudah dianggarkan. 

"Tentunya ada skala prioritas dan yang paling urgent untuk dibangun. Apalagi usulan semenisasi ini sudah lama diusulkan. Insya Allah akan Direalisasikan. Kita di DPRD siap mengawalnya," tegasnya. 

Harapan untuk merealisasikan aspirasi masyarakat tersebut, tambah Politisi Partai Gerindra ini, berpeluang penuh bisa disampaikan ke Pemko. Sebab,  selain lewat dirinya, aspirasi ini juga bisa dibantu melalui pimpinan DPRD dari Partai Gerindra, serta dari Kapan-kawan Fraksi Gerindra lainnya. 

"Jalan untuk membantu masyarakat ini bisa kita lakukan dari berbagai akses. Yang pasti, demi masyarakat, Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru siap memperjuangkannya. Termasuk Rumah UMKM Fraksi Gerindra di Jalan Arifin Ahmad, kita buat semata-mata demi membantu masyarakat Kota Pekanbaru," tegasnya. 

Sekadar diketahui, Nurul Ikhsan menggelar reses di lima titik, yakni di Perumahan Kartamaraya, di RW 7 Kelurahan Maharatu, di Kelurahan Sidomulyo Timur dua titik, serta terakhir reses Minggu (29/11 /2020) di Jalan Merpati Raya Perumahan Sidomulyo, Kelurahan Perhentian Raja, Marpoyan Damai, Pekanbaru.


Tulis Komentar