Legislator

Ginda Burnama Tinjau Persiapan Natal di Gereja, Ini Pesannya

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (pakaian safari dongker pakai topi), ikut bersama jajaran Forkompimda Kota Pekanbaru, Forkompimda Provinsi Riau, saat meninjau persiapan ibadah misa Natal dan penerapan protokol kesehatan di tiga Gereja besar di

PEKANBARU- Seluruh jajaran Forkompimda Kota Pekanbaru bersama Forkompimda Provinsi Riau, sudah meninjau persiapan ibadah misa Natal dan penerapan protokol kesehatan di tiga Gereja besar di Kota Pekanbaru, sejak Kamis petang (24/12/2020) kemarin.

Peninjauan terus dilakukan hingga Jumat (25/12/2020) hari ini. Selama peninjauan yang juga dihadiri langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wagubri Edi Natar Nasution, Kapolresta Pekanbaru dan jajaran, TNI dan jajaran, serta Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, situasi Natal dalam kondisi aman dan kondusif. 

"Ini kita lakukan, karena kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru,  menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST. 

Ginda mengaku sangat mengapresiasi kerjasama pihak gereja yang sudah dikunjungi Forkompimda. Yakni Gereja Immanuel di Jalan Sumatera, Gereja HKBP Jalan Hangtuah dan Gereja Santo Paulus Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

Selama misa Natal, pihak gereja menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk jemaat yang mengisi gereja, sesuai dengan arahan protokol kesehatan. 

"Kita harus tegakkan disiplin protokol kesehatan, mengingat kasus covid-19 di Provinsi Riau, khususnya kota Pekanbaru belum juga melandai. Karenanya, semua harus menjadi teladan dalam penegakan protokol kesehatan ini,” tambah Politisi milenial tersebut. 

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, perayaan Natal dan tahun baru kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Karena saat ini protokol kesehatan yang paling utama. 

Dalam pengamanan Perayaan Natal dan tahun baru ini, sebut Kapolda, Tim gabungan TNI Polri serta Instansi terkait berjumlah 1200 personil, siap mengamankan gereja  khususnya pada Misa Natal dan Tahun Baru 2021. 

"Tim ini tergabung dalam Operasi Lilin Lancang Kuning," ujar Kapolda seraya menegaskan, pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah tidak ingin momen Natal dan tahun baru ini nantinya, juga akan berdampak memunculkan klaster baru Covid-19.

"Untuk pelaksanaan ibadahnya nanti akan kita pantau dan amankan. Begitu juga untuk pos Operasi Lilin Lancang Kuning sudah kita cek di Lapangan, telah sesuai dengan pola keamanan  dan telah mentaati Sop yang ada," terangnya. 

Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution menegaskan, bahwa Forkompinda Riau dan Kota Pekanbaru, sudah melakukan komunikasi dengan pihak gereja yang melaksanakan Misa Natal. Tujuannya,  agar pelaksanaan Misa Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan lancar.


Tulis Komentar