Riau

Waspadai Hujan Disertai Petir di Wilayah Riau

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir masih berpotensi mengguyur wilayah Riau, Jumat (25/12/2020). Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Mia Vadilla mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Mia Vadilla.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai," cakapnya.

Lalu malam hari potensi hujan ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis dan Kota Dumai.

"Sedangkan dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir," cakapnya.

Dikatakan Mia Vadilla, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dapat berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupatean Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Suhu udara Riau berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 - 36 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.


Tulis Komentar