Legislator

Terimakasih Ginda Burnama, Lingkungan Kami Tak Banjir Lagi

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama berfoto bersama usai acara silaturahmi dengan warga
Loading...

PEKANBARU-  Warga RT 07 RW 16 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, mengggelar silaturahmi dengan pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, Minggu malam (27/12 /2020). 

Pertemuan dipusatkan di Masjid Apakah,  Perumahan Aura Puri Resident, Jalan Indrapuri Tenayan Raya. Hadir Kadis PUPR Pekanbaru Indra Pomi, Camat Tenayan Raya Indah, Lurah Rejosari Fadilah, Ketua LPM, para Ketua RT dan RW Rejosari, serta puluhan masyarakat. 

Pertemuan ini digelar bentuk rasa terima kasih warga yang belakangan ini tidak kebanjiran lagi, jika hujan deras mengguyur daerahnya. 

Sebab, parit besar dan drainase yang ada di lingkungan mereka, sudah dikeruk. Selama ini terjadi pendangkalan, sehingga jika hujan deras, air meluap ke luar parit, dan masuk ke pemukiman warga. 

Loading...

"Alhamdulillah, lingkungan kami tak banjir lagi. Terima kasih bantuannya Pak Ginda, alat berat sudah mengeruk parit lingkungan kami," kata Ketua RT 07 RW 16 Rejosari, Heri Subagyo saat acara berlangsung. 

Sejak beberapa tahun warga tinggal di Perumahan Aura Puri Resident dan sekitarnya, selalu langganan banjir jika hujan deras. Namun sejak drainse dikeruk dan pencucian parit oleh Dinas PUPR Pekanbaru, pemukiman warga sekarang tidak banjir lagi. 

"Selain ini, kami juga mau menyampaikan aspirasi kami lainnya, semenisasi Jalan lingkungan dan bantuan untuk pembangunan Masjid Arafah," sebutnya. 

Seperti diketahui, Masjid Arafah merupakan masjid yang berada di komplek Perumahan Aura Puri Resident. Pembangunannya baru sekitar 30 persen fisik dan peralatannya. 

Heri Subagyo Ketua RT 07 RW 16 Rejosari saat melihat proses penggalian drainase dilingkungannya 

Sementara itu, Kadis PUPR Pekanbaru Indra Pomi mengaku, bahwa lingkungan RT 07 RW 16 Rejosari ini butuh dukungan pembangunan. Apalagi di Kecamatan Tenayan Raya ini nantinya, akan menjadi pusat Kota Pekanbaru. 

"Saya udah keliling melihatnya. Memang saat ini butuh sentuhan pembangunan. Khusus untuk masjid, seharusnya secara aturan, pembangunan tanggung jawab developer. Tapi kita akan akomodir. Untuk persoalan banjir, sebenarnya ini tanggung jawab bukan pemerintah saja, tapi juga masyarakat. Bangkitkan lagi goro (gotong royong)," pintanya. 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST merasa terharu dengan sambutan warga. Padahal yang membantu pengerukan drainase, adalah Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR. 

"Masyarakat harus terima kasih kepada Pemko dan PUPR, saya hanya menyampaikan. Terkait bantuan untuk masjid, Insya Allah akan dibantu, setelah nanti dihibahkan oleh developer. Sedangkan untuk aspirasi warga lain, kita sampaikan ke dinas terkait. Jadi, masyarakat harus bersabar," katanya. 

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST memberikan cendramata berupa bantuan uang untuk pembangunan Masjid Arafah. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar