Pekanbaru

Banjir di Jalan Hangtuah Ujung, Indra Pomi: Itu Jalan Provinsi, Sudah Kita Koordinasikan

Jalan Hangtuah Ujung tergenang banjir.

GILANGNEWS.COM - Setiap hujan turun, banjir melanda di beberapa titik jalan di Kota Pekanbaru. Salah satunya di sekitar Jalan Hangtuah Ujung. Genangan air menutupi badan jalan sepanjang lebih kurang 15 meter, sehingga mengganggu pengendara.

Kondisi ini diakui oleh Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Namun ia menegaskan kalau ruas jalan tersebut merupakan kewenangan provinsi. Jadi, untuk perbaikan itu menjadi 'ranah' Pemerintah Provinsi. 

"Jalan itukan jalan provinsi. Jadi mestinya jalan kiri kanan itu dengan pola konsolidasi tanah, tapi kayaknya ada beberapa titik yang belum tuntas konsolidasi tanahnya," kata Indra Pomi Nasution, Selasa (12/1/2021).

Ia menyebut akan diskusikan dengan provinsi, supaya bisa diprioritaskan untuk dibangun jaringan air atau parit. "Itu penting. Tapi kemarin itu sudah kita koordinasikan dengan kepala UPT-nya supaya itu bisa dikerjakan," kata Indra.

Indra Pomi mengakui, setiap hujan ruas jalan tersebut digenangi air. Ia bahkan sempat ditegur oleh Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT agar kondisi tersebut segera diatasi.

"Itu saya lihat selalu terendam. Pak Walikota juga beberapa kali menegur kita supaya itu diperbaiki. Tapi ternyata memang butuh drainase kiri kanan. Dan itu merupakan kewenangan provinsi. Kami akan lakukan koordinasi dengan provinsi," tandasnya.


Tulis Komentar