Legislator

2 Unit Hand Traktor Diserahkan Pimpinan DPRD Pekanbaru Ke Petani

Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama berbincang dengan petani usai menyerahkan dua unit hand traktor
Loading...

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan, menghadiri acara sekaligus menyerahkan bantuan 2 unit hand traktor oleh Angkasa Pura kepada LPMK Perhentian Marpoyan, Senin (18/1/2021).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh GM PT Angkasa Pura II, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST dan Nurul Ikhsan selaku Anggota DPRD, didampingi Camat Marpoyan Damai dan lurah, bertempat di lahan pertanian Provinsi RT 3 RW 2 Kelurahan Perhentian Marpoyan.

Adapun penerima bantuan hand traktor ada 2 kelompok yaitu LPM Kelurahan Perhentian Marpoyan dan Kelompok Tani Maharatu Maju. 

Ginda Burnama selaku Pimpinan DPRD kota Pekanbaru berharap kelompok tani penerima bantuan yang telah mendapatkan bantuan hand traktor bisa menjaga dan memanfaatkan peralatan dengan baik, sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas pertanian dan bisa digunakan secara berkesinambungan.

Loading...

"Terkait pemberian bantuan ini tentunya ada yang ingin dicapai, yakni hasil yang meningkat untuk kesejahteraan petani, bantuan ini juga sebagai rangsangan untuk kelompok tani," kata Ginda.

Sementara itu Nurul Iksan selaku anggota DPRD Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa dengan adanya penyerahan bantuan ini bisa mendongkrak produksi pertanian.

"Saya minta produksinya harus naik, jangan malah turun. Akan kita awasi terus sehingga betul-betul target swasembada terpenuhi, kedaulatan pangan berikutnya terpenuhi," katanya.

Andy Azman selaku Ketua LPMK Perhentian Marpoyan mengucapkan terimakasih atas bantuan hand traktor oleh angkasa pura.

"Alhamdulillah, tahun ini kami menerima bantuan hand traktor, terimakasih mendalam kepada GM PT Angkasa Pura didampingi oleh bapak dewan kita yang terhormat. Ini sangat bermanfaat karena menjadi kebutuhan bagi kami," kata Andy.

Andy Azman mengajak kepada semua masyarakat menanamkan dalam hati agar bantuan yang diserahkan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Kita doakan GM PT Angkasa Pura diberikan kesehatan dan kepada pak dewan juga diberikan kesehatan dan agar terus bisa mengayomi masyarakat di kelurahan Perhentian Marpoyan ini dan dimanapun berada," katanya.

GM PT Angkasa Pura II Yogi Prastyo Suwandi menyampaikan, dengan adanya 2 unit hand traktor ini semoga dapat membantu pemerintah daerah untuk memenuhi harapan petani di kelurahan Perhentian Marpoyan.

"Kami berharap agar kedepannya produktivitas meningkat, dengan adanya hand traktor ini kami berharap generasi muda tertarik menggeluti bidang pertanian. Dengan penggunaan hand traktor ini sistem pertanian makin efektif, efesien, dan produktif, kami berharap juga minat generasi muda meningkat untuk menggeluti bidang pertanian," tandasnya. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar