Pekanbaru

Sampah Semakin Busuk, Masyarakat Tidak Mau Tahu Masalah Pemerintah, yang Penting Diangkut

Tumpukan sampah di Jalan Muslimin atau tepatnya di sebelah Bank Mandiri, Kecamatan Pekanbaru Kota.

GILANGNEWS.COM - Tumpukan sampah hingga awal pekan ini, Senin (25/1/2021), masih terjadi di Pekanbaru. Bahkan tumpukan sampah ini sudah meluber hingga ke badan jalan.

Hal tersebut seperti yang terlihat di Jalan Muslimin atau tepatnya di sebelah Bank Mandiri, Kecamatan Pekanbaru Kota. Tumpukan sampah tersebut juga sudah menimbulkan aroma yang tidak sedap. Ditambah lagi beberapa hari ini Pekanbaru diguyur hujan.

Ihsan, warga Jalan Muslimin mengatakan sampah yang menumpuk tersebut sudah terjadi sekitar satu pekan. Selain itu karena sampah tidak kunjung diangkut, warga lebih memilih untuk langsung membakar sampah.

"Mau gak mau warga di sini banyak yang langsung bakar sampahnya, kalau ditumpuk nanti lama ngambilnya dan malah bau," cakap Ihsan, Senin (25/1/2021).

Selain di badan jalan, sampah yang berada di Jalan Muslimin ini juga memenuhi lahan kosong. Di lahan kosong tersebut lah dimanfaatkan masyarakat untuk membakar sampah.

Lebih jauh Ihsan berharap permasalahan sampah di Pekanbaru dapat segera selesai, sehingga penumpukan sampah di Pekanbaru tidak terjadi lagi seperti saat ini. Sampah yang kian menggunung tak hanya menunggu diangkut, tapi juga mengancam kesehatan.

"Masyarakat tentu tidak mau tau apa masalah dari pemerintah, yang masyarakat tau permasalahan ini harus selesai," pungkasnya.


Tulis Komentar