Dunia

Duel Panas Arsenal Vs Manchester United Berakhir Tanpa Pemenang

Arsenal vs Manchester United.

GILANGNEWS.COM - Partai big match antara Arsenal vs Manchester United berakhir antiklimaks. Kedua tim harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Jalan pertandingan ini tergolong seru, di mana kedua tim sama-sama saling menyerang sejak awal laga. Namun kedua tim gagal untuk mencetak gol di laga ini.

Pertandingan yang digelar di Emirates Stadium itu dimulai dengan tempo yang cepat. Kedua tim langsung tampil agresif untuk menyerang tim lawan.

Selama 15 menit pertama jual beli serangan terjadi. Namun belum ada peluang yang benar-benar membahayakan bagi gawang Arsenal atau MU.

Peluang berbahaya pertama di laga ini menit 25. Fred melepaskan tembakan melengkung ke ujung kiri gawang Arsenal, namun Leno berhasil menepis bola itu dengan ujung jarinya.

Setelah peluang itu, Arsenal mulai aktif menyerang. Di menit 30, Nicolas Pepe mencoba melepaskan tembakan melengkung mendatar, namun bola masih melebar dari gawang De Gea.

Di penghujung babak pertama, Manchester United mendapatkan dua peluang berbahaya. Melalui skema serangan balik, Marcus Rashford tinggal berhadapn satu lawan satu dengan Leno, namun ketika ia mau menembak bola, Gabriel Martinelli sukses memblok tendangannya.

Satu menit berselang, giliran Bruno Fernandes melepaskan tembakan bebas di luar kotak penalti, namun David Luiz sukses menghalau bola itu dengan sundulannya. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Mikel Arteta membuat satu pergantian pemain. Gabriel Martinelli ditarik dan digantikan oleh Willian.

Masuknya Willian memberikan dampak positif bagi Arsenal. The Gunners langsung agresif menyerang di 10 menit pertama laga.

Setelah ditekan Arsenal, MU kembali mendominasi penguasaan bola. Di menit 58, MU nyaris membuka keunggulan melalui tembakan jarak dekat Edinson Cavani, namun bola berhasil dihentikan Leno.

Lima menit berselang, giliran Arsenal yang memiliki dua peluang berbahaya. Pertama diawali tembakan bebas Alexandre Lacazette yang mengenai mistar gawang. Dua menit berselang, Emile Smith Rowe melepaskan tembakan namun berhasil dipatahkan De Gea.

Jual beli serangan semakin intens terjadi di antara kedua tim. Di 10 menit terakhir, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Marcus Rashford ditarik dan digantikan Mason Greenwood, sementara Arteta menarik Smith Rowe dan memberikan debut kepada Martin Odegaard.

Di akhir pertandingan, terjadi sebuah insiden di mana Alexandre Lacazette bertabrakan dengan Harry Maguire. Maguire bisa melanjutkan pertandingan sementara Lacazette harus ditarik keluar dan digantikan Bukayo Saka.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Tambahan satu poin ini membuat United menempati peringkat dua dengan raihan 41 poin, sementara Arsenal menyalip Chelsea dan duduk di peringkat delapan klasemen sementara EPL.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Cedric, Luiz, Holding, Bellerin; Xhaka, Partey; Martinelli (Willian 46'), Smith-Rowe (Odegaard 83'), Pepe; Lacazette (Saka 90+3)

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka; McTominay (Martial 37'), Fred; Pogba, Fernandes, Rashford (Greenwood 80'); Cavani

Statistik Pertandingan

Arsenal - Manchester United


Tulis Komentar