Legislator

Selalu Jadi Langganan Banjir, Ini yang Akan di Lakukan Sovia untuk Warga Mentangor

Anggota DPRD Pekanbaru Sovia Septiana (tiga dari kanan/duduk di depan), foto bersama Lurah Mentangor Bismihayati, Ketua Forum RT dan RW Kecamatan Kulim Zulfikri SH dan warga usai menjemput aspirasi (reses) di Jalan Sosial Perumahan Harmoni Cipta Residence

GILANGNEWS.COM - Warga Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim, Pekanbaru mencurahkan semua unek-uneknya, saat reses Anggota DPRD Pekanbaru Sovia Septiana, di Jalan Sosial Perumahan Harmoni Cipta Residence Kelurahan Mentangor, Kulim Pekanbaru, Rabu petang (24/3/2021).

Persoalan yang disampaikan warga ke wakilnya di DPRD Pekanbaru tersebut, mulai masalah banjir, posyandu, bantuan pendidikan, dan UMKM. Namun warga lebih banyak mengadukan persoalan banjir, karena sekarang musim hujan. 

Perwakilan warga Mentangor yang juga Ketua RW 14, Dudung Sulaiman menyampaikan, bahwa persoalan banjir yang terjadi di daerahnya, karena pembangunan drainase dan anak Sungai Pebatuan bermasalah. 

Jika hujan sebentar, pemukiman warga banjir. Hal ini karena terjadi pendangkalan sungai dan drainase terlalu kecil, sehingga tak bisa menampung debet air hujan. 

"Saya mewakili warga, kami mohon agar ini diperjuangkan Bu Dewan di Pemko. Sehingga kami tak kebanjiran lagi," ujarnya.

Menanggapi keluhan ini, Anggota DPRD Pekanbaru Sovia Septiana berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga tersebut. Terutama masalah banjir, yang memang sudah menjadi langganan warga setiap hujan mengguyur. 

"Kasihan, hujan sebentar saja, daerah ini sudah kebanjiran. Banyak kerugian warga. Makanya ini akan menjadi prioritas bagi kita nantinya, untuk saya bawa ke Pemko," janji politisi Partai Golkar ini. 

Srikandi Partai berlambang pohon Beringin ini juga menjelaskan, khusus untuk pengerukan anak sungai Pebatuan ini, tahun kemarin sudah dikerjakan menggunakan alat berat. 

"Tahun ini saya akan perjuangkan di DPRD Pekanbaru, agar dapat dibangun drainase permanen," sebut Sovia seraya berjanji, akan mengakomodir aspirasi masyarakat yang lainnya. Namun ada skala prioritas. 

Lurah Mentangor Bismihayati yang hadir di acara ini mengaku, bahwa pihaknya senang dengan digelarnya reses di wilayahnya. 

"Ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa bagi masyarakat. Artinya apa yang menjadi keluhan selama ini, disampaikan langsung kepada wakil rakyat yang kita pilih. Mudah-mudahan terealisasi," ucapnya.


Tulis Komentar