Legislator

Kelurahan Wonorejo Kekurangan SMP Negeri, Warga Ngadu ke Azwendi

Wakil ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri saat berbicara dengan warga

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi mendapat curahan hati atau curhat dari warga tentang kebutuhan SMP Negeri di Kelurahan Wonorejo Kecamatan Marpoyan Damai. 

"Tadi reses, ada warga menanyakan kapan di Kelurahan mereka akan kembali dibangun SMP Negeri ?. Padahal di sini jumlah penduduknya sudah sangat padat," kata Azwendi, Rabu (24/3/2021).

Menurut politisi Demokrat ini, warga sudah menunggu bertahun-tahun keberadaan SMP Negeri tersebut. 

Diketahui jika musim penerimaan siswa baru, anak-anak di Kelurahan yang terletak di tengah Kota Pekanbaru ini harus bersaing dengan warga yang domisilinya lebih dekat dari SMP yang satu-satunya ada diwilayah tersebut.

"Mendaftar kesana warga mengaku takut bakal dikalahkan oleh sistem zonasi. Karenanya mereka jadi serba salah," kata Azwendi.

Nantinya, janji Azwendi, akan mengusulkan pembangunan lagi SMP Negeri ini kepada Pemerintah Kota Pekanbaru untuk wilayah Wonorejo.

"Ini akan kita sampaikan pada pak Wali Kota. Juga akan dperjuangkan Fraksi Demokrat di gedung DPRD," sebut Azwendi.

Lalu, lanjut Azwendi ada juga warga yang bekerja di Masjid Paripurna yang mengaku belum mendapatkan gaji selama empat bulan.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD tiga periode ini memberikan pemahaman kepada warga tentang APBD Murni tahun anggaran 2021 Pekanbaru yang hingga kini belum bisa digunakan untuk membiayai seluruh kegiatan yang telah diprogramkan.

"Pemakaian APBD kita masih terganjal lantaran belum selesainya penatausahaan keuangan melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang terintegrasi dengan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Jadi ini ada sistem penataan keuangan, SIPD-nya. Jadi bukan di pemko-nya yang memperlambat pembayaran dan sebagainya," kata Azwendi.


Tulis Komentar