Pekanbaru

Arif Eka Saputra Resmi Dilantik Jadi Ketua PW JAPNAS

Ketua UmumPW Japnas Riau Arif Eka Saputra mengibarkan bendera Japnas, usai dilantik Ketua Umum Japnas Pusat H Bayu Priawan Djokosoetono, Kamis (25/3/2021) di Hotel Premier Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Kepengurusan Pengurus Wilayah (PW) Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Provinsi Riau, periode 2021-2026, resmi dilantik, Rabu (25/3/2021) di Hotel Premier Pekanbaru. 

PW Japnas Riau sendiri dikomandoi Arif Eka Saputra, yang dibantu puluhan pengurus, yang merupakan kalangan pengusaha. Arif Eka Saputra merupakan owner Graviz Advertising.

Pelantikannya langsung dipimpin Ketua Umum Japnas Pusat H Bayu Priawan Djokosoetono, yang juga menjabat selaku President Commissioner Blue Bird Group Holding, di dampingi pengurus teras Japnas Pusat. 

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Bupati Pelalawan H Zukri, Perwakilan Walikota Pekanbaru, Ketua NU Riau Rusli Ahmad, Perwakilan Kadin Riau, Pengurus REI Riau Ari Prama dan H Yendrizal SE MM, serta puluhan pengusaha Riau. 

Loading...

Ketua Umum Japnas Pusat H Bayu Priawan Djokosoetono mengharapkan, agar seluruh pengurus Japnas Riau bergabung dan melakukan sinergitas ekonomi. Japnas sendiri berdiri sejak Tahun 2015 lalu. 

"Japnas ini hadir untuk berkolaborasi. Ayo bersama-sama berkolaborasi bisnis, baik berupa modal, keilmuan, serta sektor lainnya. Japnas ini kami dirikan, sebagai tempat sinergitas pengusaha agar bisa berkolaburasi, bukan mencari aspirasi," sebut Bayu Priawan Djokosoetono. 

Dijelaskannya lagi, bahwa fokus Japnas ini mencari kesempatan investasi dan menciptakan kolaborasi bisnis. Sehingga ada pogram wajibnya harus ada bisnis macthing. 

"Nanti di Riau ini harus ada forum macthing. Seperti yang pernah kami lakukan di Jakarta beberapa waktu lalu, kita hadirkan pelaku bisnis beberapa negara di Asia yang dilaksanakan di Jakarta. Tercipta kolaborasi bisnis saat itu Rp 2,3 triliun. Ini yang harus dilakukan Riau. Harus selalu haus akan peluang, oportunity," pintanya. 

Japnas di Riau, kata Bayu Priawan, disarankannya harus berlomba-lomba mencari suatu bisnis yang kongkrit,demi membangkitkan perekonomian di Bumi Lancang Kuning. 

Ketua Umum Japnas Riau Arif Eka Saputra sangat sepakat, bahwa kolaborasi bisnis di Japnas merupakan harga mati. Tentunya, Japnas Riau akan bersinergi dengan pemerintah, dengan mengharapkan pemerintah membina semangat enterpreneurnya. 

"Mari sama-sama kita bangun Japnas ini. 
Kepada pemerintah dan swasta, kami akan bekerjasama untuk mencari solusi, untuk menggeliatkan lagi suasana perekonomian di Riau," katanya. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution menyambut baik, hadirnya Japnas ini. 

Menurutnya, Japnas ini merupakan forum strategis yang hadir di Riau. Tentunya, Japnas harus siap menerima tantangan sekarang. 

Yang paling penting lagi, Japnas harus menyiapkan SDM yang tangguh, sehingga apa yang dicita-citakan, bisa terwujud. 

"Kita harapkan kehadirannya bisa menciptakan gairah ekonomi di Riau. Meski sekarang masih masa pandemi, Riau sampai saat ini masih tetap jadi primadona bisnis. Tidak hanya di Sumatera atau nasional, tapi investor dari negara tetangga, juga sudah banyak menanamkan investasinya di Riau," terangnya. 

Kondisi ini terjadi, karena letak geografis Provinsi Riau sangat strategis, di banding daerah lainnya di Indonesia. "Jadi, sudah sangat tepat Japnas hadir membantu pemerintah di sini. Mewakili Pemerintah Provinsi Riau, selamat dilantik, selamat bekerja Japnas di Riau," tegas Edi Natar memberi semangat. 

Usai dilantik, Pengurus Japnas Riau langsung menggelar pelatihan, bagi seluruh pengurusnya. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar