Riau

Info Cuaca! Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang akan Mengguyur Riau

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Ahad (4/4/2021).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Ahmad Agus mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau Sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ahmad Agus.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

"Siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," cakapnya.

Sementara sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Siak dan Kota Dumai.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Rokan Hilir, dan Kota Dumai," sebutnya.

Lanjut Ahmad Agus, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

"Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut – Utara dengan kecepatan 05 – 64 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.


Tulis Komentar