Legislator

Ginda Berharap Ramadhan Dapat Tekan Angka Covid-19

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama mengharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan di Pekanbaru dapat menekan angka pertumbuhan dan penularan covid-19 di Pekanbaru. 

"Harapan kami dapat berjalan sesuai yang di harapkan, " kata Ginda kepada wartawan, Sabtu (17/4). 

Sebagaimana berdasarkan informasi, dampak dari PPKM mikro di Kota Pekanbaru membuat rumah ibadah dan ruang publik ditutup. Zona PPKM ini merupakan zona yang pertumbuhan covid-19  mengkhawatirkan, tercatat di 
dua RW ini adalah RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur di Kecamatan Tenayan Raya, dan RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur di Kecamatan Marpoyan Damai. 

"Kebijakan ini tentu karena masuk zona merah, namun dengan PPKM ini paling tidak selama ramadan ini kita bsa menekan angka covid, " papar politisi milenial dari Fraksi Gerindra. 

Tidak hanya dapat menekan angka penularan di zona merah saja, akan tetapi juga mengembalikan kondisi wilayah menjadi hijau. Ini semua disebut kan tinggal kebiasaan warga masyarakat. 

Ginda juga berharap, untuk semua kalangan umur supaya tetap mematuhi prokes sesuai anjuran pusat. 

"Kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk perlindungan diri, "katanya.

Ginda juga berpesan dan mengajak serta mengimbau bagi yang melaksanakn tarawih harap benar-benar memakai masker sesuai ketentuan yang ada, dan membawa sanitizer, " Mari saling menjaga, dan selamat Menunaikan ibadah puasa, "tuturnya.


Tulis Komentar