Pekanbaru

25 April, FORCI Riau Bagikan 600 Paket Takjil dan Makanan di Pekanbaru

Pengurus Fortuner Owner Club Indonesia (FORCI) Riau foto bersama, usai rapat Kamis malam (22/4/2021) di Cafe Rumpun Pekanbaru. Mereka akan membagikan 600 paket takjil dan makanan ke panti asuhan, masjid yang banyak musafir dan UGD Rumah Sakit di Pekanbaru
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pengurus Fortuner Owner Club Indonesia (FORCI) Riau, tak bosan-bosannya melaksanakan kegiatan berbagai kepada sesama. Di Bulan Ramadan ini, komunitas otomotif yang dinakhodai Dr H Suratmin Sp.A periode pengurusan 2021-2024 tersebut, mengagendakan berbagi takjil dan makanan ke beberapa tempat. 

Tak tanggung-tanggung, dalam kegiatan yang mengusung slogan FORCI Riau, Berbagi Itu Indah tersebut, akan membagikan 600 paket takjil dan makanan. 

"Ya, dari hasil pertemuan pengurus, kegiatan berbagi ini dibagi dalam dua gelombang. Pertama pembagian takjil dan makanan ke panti asuhan, masjid yang banyak musafir dan UGD Rumah Sakit di Pekanbaru tanggal 25 April. Sesi kedua, pada pekan depan," kata Ketua FORCI Riau Dr H Suratmin Sp.A usai pertemuan dengan pengurus Kamis malam (22/4/2021) di Cafe Rumpun Pekanbaru. 

Hadir saat itu, Sekretaris FORCI Riau Sugianto, Ketua Panpel E Fanny Firdaus, serta pengurus lainnya. 

Loading...

Lebih lanjut disampaikan, bahwa dalam kegiatan ini, rencananya dimulai dengan city tour, dimulai dari sore, kemudian menemui titik titik tertentu.

Seperti halnya dua panti asuhan, masjid yang banyak musafirnya, dan UGD Rumah Sakit. Hal ini dilaksanakan, karena FORCI Riau peduli dan ingin berbagi di bulan yang penuh berkah ini. 

"Semoga bantuan kami ini bisa membantu sesama. Apalagi kami dapat support dari cafe Rumpun Pekanbaru yang membantu kegiatan ini. Sebenarnya ini acara rutin, kami kan pengurus baru, jadi tetap melaksanakan kegiatan sosial ini. Untuk kegiatan FORCI seperti kunjungan ke panti asuhan, masjid dan pesantren yang sedang membangun, sering kami lakukan," akunya. 

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris FORCI Riau Sugianto. Katanya, anggaran untuk pembagian takjil dan makanan ini bersumber dari swadaya para pengurus. Karena memang semangat dari berdirinya FORCI Riau sejak tiga tahun lalu, selalu membantu dan berbagi dengan sesama. 

"Periode kepengurusan sekarang, baru ini kita laksanakan untuk baksos. Anggaran ini swadaya dari anggota, alhamdulillah, teman-teman ingin berbagi. Ini terbukti dengan jumlah yang kita dapatkan cukup besar. Bahkan dari 600 paket yang sudah ada, akan nambah lagi," sebutnya. 

Visi misi FORCI ini, bukan sekadar komunitas saja. Tapi juga sebagai duta keselamatan di jalan raya, duta wisata di Riau, serta kegiatan Baksos yang sudah menjadi agenda rutin. Seperti pembangunan masjid dan panti asuhan. Saat ini jumlah anggota FORCI Riau sekitar 56 orang, dengan lebih dari 60 persen aktif.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar