Dunia

Valentino Rossi Bongkar Alasan Masih Ngotot Terus Membalap

Valentino Rossi.

GILANGNEWS.COM - Petualangan Valentino Rossi bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT, pada MotoGP 2021 jauh dari memuaskan. Bahkan, pencapaian The Doctor sangat mengecewakan.

Tetapi, apa yang membuat Valentino Rossi tetap ingin lanjut membalap setelah mendulang rentetan hasil buruk itu?

Valentino Rossi hanya finis ke-12 pada balapan pembuka, MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail. Sepekan berselang, pembalap Italia itu malah menuai hasil lebih buruk di MotoGP Doha, yang juga digelar di Sirkuit Losail, karena finis di posisi ke-16.

Harapan bangkit diusung Rossi saat menjalani balapan pertama seri Eropa, MotoGP Portugal. Tetapi, hasilnya justru makin mengecewakan karena ia gagal merampungkan balapan.

Banyak orang yang menilai Rossi seharusnya mulai mempertimbangkan untuk pensiun. Namun, Rossi mengaku masih punya gairah untuk terus membalap meski hasilnya jauh dari memuaskan. Apa alasannya?

"Alasan saya sangat sederhana dan bagi saya rasanya aneh ketika beberapa orang tidak memahaminya. Mungkin cara saya berpikir berbeda," ujar Rossi, Jumat (23/4/2021).

"Saya suka yang saya rasakan, sensasinya, adrenalin yang membuat saya menang, naik podium, atau hanya membalap," imbuh Valentino Rossi.

Alasan Masih Membalap

Valentino Rossi mengaku senang dengan perasaannya saat berada di lintasan. Itulah alasannya ia masih ingin meneruskan kiprahnya.

"Saya baik-baik saja selama beberapa hari. Saya senang dengan perasaan berada di sana. Saya tahu betul bahwa pada akhirnya akan menang. Sayangnya, itu (keyakinan untuk menang) yang terjadi pada semua orang," ujar Rossi.

"Tetapi saya mencoba dengan semua kekuatan saya untuk membuatnya sesulit mungkin. Itulah satu-satunya alasan mengapa saya masih membalap," imbuh Rossi.

Banyak yang menyarankan Rossi segera oensiun karena usianya sudah tidak muda lagi. The Doctor kini telah berusia 42 tahun.


Tulis Komentar