Riau

Prokes Covid-19! Puluhan Personel Gabungan Turun ke Jalan, Operasi Disiplin Prokes Covid-19 di Pekan

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Puluhan personel gabungan terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP Riau dan Pekanbaru melakukan operasi disiplin protokol kesehatan (Prokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau, Hadi Penandio didampingi Kabid Operasi Dedy Herman Rasyid, dan Kasi Transtibum Ekadinata, Ahad (25/4/2021).

Hadi Penandio mengatakan, operasi tersebut menindaklanjuti Instruksi Gubernur Riau Nomor 68/INS/2021 tentang Penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Tingkat Desa/Kelurahan sampai dengan tingkat RT dan RW yang berpotensi menularkan Covid-19.

"Operasi ini kita lakukan di sepanjang Jalan Riau, dan Jalan HR Soebrantas Panam mulai pukul 20.00 WIB malam kemarin sampai 01.30 WIB dini hari tadi," ungkapnya.

Operasi tersebut, lanjut Hadi, melibatkan personel gabungan dari Satpol PP Riau sekitar 20 personel, Satpol PP Pekanbaru 20 personel, Polresta Pekanbaru  20 personel, TNI 10 personel, dan BPBD Pekanbaru 5 personel. Total ada sekitar 75 personel yang turun.

Dalam operasi penegakan disiplin prokes tersebut, lanjut Hadi, pihaknya melakukan imbauan dan teguran  kepada pelaku usaha yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah, baik itu Perwako Pekanbaru dan Perda Riau.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk mengingatkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi sekarang kasus Covid-19 di Riau, khususnya di Pekanbaru cukup tinggi," cakapnya.

 


Tulis Komentar