Legislator

PPKM Level 4 Diperpanjang, Dewan Minta Pintu Masuk Ke Dalam Kota Diperketat Bukan Akses Dalam Kota

Nurul Ikhsan

GILANGNEWS.COM - Pemerintah akhirnya memperpanjang PPKM Level 4 di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Kota Pekanbaru mulai 3-9 Agustus. 

Kondisi ini dikhawatirkan banyak pihak, karena bakal menambah beban penderitaan masyarakat. Bahkan roda perekonomian bisa tambah lumpuh. 

Karenanya, Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan berharap, agar pada PPKM Level 4 tahap dua ini, benar-benar dilakukan kajian mendalam. Sehingga angka Covid-19 bisa turun di Kota Pekanbaru. 

"PPKM Level 4 tahap dua ini harus sukses. Angka Covid-19 di Pekanbaru harus turun dalam sepekan ke depan. Makanya, PPKM Level 4 pertama kemarin, harus benar-benar dievaluasi total. Jangan seremonial saja," tegas Nurul Selasa (3/8/2021). 

Lebih dari itu, kata Politisi Partai Gerindra ini, untuk memaksimalkan penurunan angka Covid-19 tersebut, maka Tim Satgas harus memaksimalkan dan memperketat pintu-pintu masuk ke Kota Pekanbaru. 

Bukan justru memperketat penutupan jalan di dalam kota. Sebab, yang dikhawatirkan yang membawa virus corona tersebut, masyarakat yang masuk ke kota Pekanbaru. 

Kenapa harus melonggarkan penutupan jalan di dalam Kota Pekanbaru? 

"Di dalam kota ini kan masyarakatnya itu-itu aja. Tinggal memperketat penerapan prokes saja. Yang ditakutkan masyarakat dari luar. Makanya, kita nilai penutupan jalan di dalam kota, tidak efektif," sebutnya. 

Nurul Ikhsan yang juga Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru ini juga menyampaikan, jika dilonggarkan jalan di dalam Kota Pekanbaru, maka roda ekonomi masyarakat bisa berjalan normal. 

"Sekarang, kondisi ekonomi di dalam kota lumpuh. Harus digeliatkan lagi. Caranya, Pemko bisa membuat aturan yang bisa membuat ekonomi berjalan. Kami yakin, Pemko sangat memperhatikan roda ekonomi masyarakat ini," katanya. 


Tulis Komentar