Riau

Gawat! Masih Bandel, Puluhan Muda-Mudi Pekanbaru Kembali Terjaring Razia Prokes

GILANGNEWS.COM - Guna mengantisipasi penularan Covid-19, Polresta Pekanbaru gelar Operasi Yustisi Gabungan terkait penerapan protokol kesehatan di Kota Pekanbaru, Sabtu (8/5/2021) malam.

Dari operasi tersebut, didapati puluhan muda-mudi yang melanggar protokol kesehatan, lalu mereka dihukum dengan cara jalan jongkok dan didata oleh petugas kepolisian maupun Satpol PP.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan puluhan muda-mudi yang didata oleh petugas karena kedapatan masih berkerumun dan tidak menggunakan masker.

"Kita sudah berulang kali menghimbau masyarakat, tapi masih saja bandel, pemuda - pemudi yang terjaring razia ini kita serahkan kepada Satpol PP untuk didata dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulanginya lagi," ucap Nandang.

Operasi ini juga memberikan sanksi terhadap pengelola usaha yang masih buka di atas pukul 21.00 WIB dan melayani makan atau minum di tempat, sehingga melanggar aturan pemerintah tentang protokol kesehatan.

"Operasi dilaksanakan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Dalam operasi ini, Tim Gabungan menjaring puluhan pemuda-pemudi yang melanggar protokol kesehatan," pungkasnya.

 


Tulis Komentar