Legislator

Walikota Pekanbaru Khawatir Ada Peningkatan Kasus Covid-19 Saat Momen Libur Idul Fitri

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru imbau masyarakat tidak mudik saat libur Idul Fitri. Dikhawatirkan, ada ledakan kasus setelah libur panjang keagamaan itu di Ibukota Provinsi Riau.

Apalagi saat ini puluhan kelurahan di Kota Pekanbaru masuk zona merah Covid-19. Data dari Dinas Kesehatan, ada 39 kelurahan yang masuk zona merah Covid-19.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT menilai kondisi ini terjadi karena banyaknya masyarakat bepergian ke luar kota. Apalagi sebagian masyarakat merasa kondisi aman-aman saja.

"Sepulang dari luar kota malah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19," kata Walikota, Sabtu (1/5/2021).

Ia menyebut, di kelurahan zona merah sudah dilakukan pengetatan aktivitas masyarakat. "Pergerakan masyarakat harus diawasi secara ketat, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19," jelasnya.

Kata Walikota, sejumlah Rukun Warga (RW) juga sudah menggelar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Ada dua Kelurahan Limbungan Baru, yakni RW 6 dan RW 9.

PPKM juga diterapkan di RW 8 Kelurahan Sri Meranti. Satu RW lagi adalah RW 4 Kelurahan Sidomulyo Barat. Pemerintah kota juga sudah memperketat aktivitas masyarakat.


Tulis Komentar