Dunia

Miris! Kakek Bawa Jenazah Istri yang Meninggal karena Covid-19 Pakai Sepeda

GILANGNEWS.COM - Seorang pria berusia 70 tahun terpaksa bawa jenazah istri pakai sepeda menuju lokasi kremasi karena tidak ada orang di desanya yang menawarkan bantuan.

Menyadur Indian Express Jumat (30/4/2021), istrinya meninggal empat hari yang lalu karena Covid-19 dan penduduk desa takut tertular virus, sehingga mereka tak membantunya mengantar jenazah.

Pria berjanggut dengan penampilan lemah ini berasal dari desa Ambarpur yang jaraknya lebih dari 200 km dari ibu kota negara bagian Lucknow. Perjuangannya membawa jenazah istri dengan sepeda telah terekam dalam dua foto.

Di salah satu foto, kakek itu terlihat menggendong jenazah sang istri memakai sepedanya dan di foto lainnya menunjukkan ia duduk tak berdaya di pinggir jalan dengan tubuh sang istri tergeletak di atas sepedanya yang jatuh.

Polisi mengatakan istri pria itu meninggal karena Covid-19 di rumah sakit distrik pada 26 April, dan jenazahnya dikirim kembali ke desanya dengan ambulans.

“Namun penduduk desa termasuk para tetua menolak untuk membantunya untuk melakukan ritual terakhir karena khawatir tertular virus,” kata SHO Madiahun Munna Lal Dhusia kepada PTI.

“Setelah tidak ada yang datang untuk membantu, lelaki tua itu memutuskan untuk tetap membawa jenazah istrinya dan dikremasi."

"Namun, ia kesulitan membawa jenazah dengan sepeda dan dia terus kehilangan keseimbangan," kata SHO.

Polisi membantunya setelah mengetahui tentang insiden itu dengan menelepon ambulans dan bahan yang dibutuhkan untuk melakukan ritual terakhir dan membawa jenazah ke Ramghat tempat kremasi dilakukan.

 


Tulis Komentar