Riau

Info Cuaca : Hujan Masih Berpotensi Mengguyur Riau Hari Ini

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau di akhir pekan ini, Ahad (2/5/2021). Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Ahmad Agus Widodo mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari di beberapa daerah, dan akan berlangsung pada malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ahmad.

Ia menjelaskan, pagi hari hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," cakapnya.

Sedangkan malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis. "Dini hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," ungkapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 - 95 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Timuran dengan kecepatan 05 - 34 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter


Tulis Komentar