Nasional

Media Asing Prediksi Afghanistan Akan Mengalahkan Timnas Indonesia, Ini Skor Prediksinya 

TImnas Indonesia
Loading...

GILANGNEWS.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada Selasa (25/5) malam WIB. Laga ini merupakan uji coba sebelum skuat 'Garuda' mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terkait persiapan, Timnas Indonesia sudah melakoni pemusatan latihan selama 10 hari belakangan. Mengambil tempat di Dubai, Uni Emirat Arab, sebanyak 27 pemain ikut ambil bagian.

Sejumlah kalangan mulai memprediksi debut Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia senior. Salah satunya media lokal yang berbasis di Spanyol, Sportskeeda.

Dalam informasi yang mereka tulis, Sportskeeda memprediksi Afghanistan unggul atas Indonesia. Mereka menyebut skor 0-2 akan jadi hasil.

Loading...

''Afghanistan memiliki skuad yang jauh lebih berpengalaman dan akan mendominasi lawan mereka,'' tulis Sportskeeda pada Senin (24/5).

''Meskipun pelatih kepala Afghanistan, Anoush Dastgir, mungkin tidak menyebutkan susunan pemain terkuatnya, mereka masih memiliki kualitas yang cukup untuk mengalahkan Timnas Indonesia. Prediksi skor Indonesia kalah 0-2 dari Afghanistan,'' lanjut pernyataan mereka. 

Jika berkaca pada rangking FIFA, Afghanistan memang lebih baik dengan berada di urutan ke-150. Sementara, Indonesia masih terjerembab di urutan 173.

Di satu sisi, skuat Afghanistan juga diperkuat beberapa pemain yang mentas di Eropa. Sebut saja, Omran Haydary yang bermain untuk Lechia Gdansk dan Khasiss Wahab yang bermain untuk Heseenliga di level kelima kompetisi sepak bola Jerman.

Adapun, skuat Indonesia juga dihuni pemain-pemain yang bermain di luar negeri. Beberapa di antaranya Egy Maulana Vikri dari Lechia Gdansk, Witan Sulaeman dari FK Radnik, dan Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar