Pekanbaru

6339 Warga Pekanbaru Telah Divaksin Dengan Layanan Bus Vaksin Keliling

Pemko Pekanbaru menambah 5 Unit lagi Bus Vaksin Keliling
Loading...

GILANGNEWS.COM -Sebanyak 10 bus vaksin keliling yang digerakkan Pemko Pekanbaru untuk percepatan vaksinasi yang mendatangi langsung masyarakat kota Pekanbaru menunjukkan peningkatan signfikan. Hari ke 11, Senin (7/6/2021) kemarin jumlah masyarakat yang di vaksin tembus angka 1027 dalam sehari.

''Ini pengaruh tambahan lima bus vaksin keliling arahan Pak Walikota. Jadi sekarang sudah 10 bus vaksin yang mendatangi masyarakat langsung di lokasi yang sudah ditentukan setiap harinya di 10 titik (sesuai jumlah bus vaksin),'' kata koordinator bus vaksin keliling Pemko Pekanbaru H Khairunnas kepada wartawan.

Disebutkan Khairunnas, rekapan hasil vaksin dari tim vaksin keliling yang diketahui Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Yuliarso, hingga hari ke 11 mencatat sudah 6.339 warga kota Pekanbaru yang sudah vaksin. ''Jumlah ini pasti akan terus bertambah setiap hari ini, sampai mencapai target 700 ribuan warga Pekanbaru di vaksin, baik melalui vaksin massal maupun bus vaksin keliling,'' ujar Khairunnas lagi.

Untuk informasi, 10 bus vaksin keliling itu, adalah bus TMP baru milik Pemko Pekanbaru yang dikelola Dinas Perhubungan Pekanbaru, dimanfaatkan dan dimaksimal mendukung program vaksinasi nasional. Bodi bus yang dominan biru ini ada tulisan sosialisasi dan himbauan mengajak masyarakat untuk sukseskan vaksinasi nasional. 

Loading...

Ada juga bacaan pernyataaan vaksin covid-19 itu aman, halal dan berkualitas, serta tulisan tujuan dari vaksin mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi covid-19, serta anjuran untuk tetap patuh dengan prokes.

''Itu semua bagian dari sosialisasi dan edukasi, di dinding mobil juga kami pasang foto Presiden RI Jokowi, Gubernur Riau Syamsyuar, dan foto Walikota Pekanbaru Firdaus MT sebagai bagian dari motivasi bagi masyarakat,'' terang Khairunnas. 

Ini jadwal bus vaksin keliling Selasa (8/6), bus 1 di Kecamatan Binawidya, 
jalan HR Soebrantas, Halaman Kantor Lurah Simpang Baru. Bus 2 di Sukajadi,  
jalan Nenas dan jalan Teratai. Bus 3 Senapelan, bus 4 di Kecamatan Bukitraya, jalan Kakap IV (halaman mesjid Nurul Islam) Kelurahan Tangkerang Selatan, jalan Embun Pagi (halaman kantor Lurah Tangkerang Labuai, jalan Sakuntala (halaman Mesjid An-Najah) Kelurahan Tangkerang Utara. 

Untuk bus 5 di Payung Sekaki,  jalan Suka Jaya Kelurahan Labuh Baru Barat(Halaman Masjid Asykirin), bus 6 Limapuluh, jalan Rokan Kelurahan Tanjung Rhu (Halaman SDN 11 Pekanbaru), bus 7 Tenayanraya Hawaii jalan Lintas Timur,  Kelurahan Sialang Sakti, bus 8 Marpoyan Damai, bus 9 di Rumbai Barat, 
Kelurahan Muara Fajar Timur (Halaman kantor lurah ), dan bus 10 di Kulim, jalan Lintas Timur ( Halaman kantor lurah mentangor).


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar