Pekanbaru

Terjadi Ketimpangan Data, Diskes Tarik Vaksin dari 28 Rumah Sakit

Surat Penarikan Vaksin
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pasca penarikan vaksin jenis Sinovac dari 28 rumah sakit, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru memanggil seluruh direktur dan pengelola data Rumah Sakit.

Kepala Bidang Sumber Daya Diskes Kota Pekanbaru David Oloan mengatakan, sejak tadi malam petugas rumah sakit sudah bekerja untuk menyelesaikan ketimpangan data vaksin.

"Pengelola data rumah sakit sama direktur sudah dipanggil. Mulai dari semalam, dan tadi malam bekerja," kata David, Rabu (9/6/2021).

Lanjutnya, hari ini seluruhnya masih bekerja untuk menyelesaikan dan menyesuaikan data vaksinasi yang dilakukan 28 rumah sakit. Ia menyebut, hari ini data vaksinasi sudah harus sinkron dengan stok vaksin yang ada

Loading...

"Sampai hari ini masih kerja dan diharapkan hari ini selesai. Begitu selesai baru bisa lagi untuk masuk vaksinnya," jelasnya.

Ia menegaskan, Diskes masih menangguhkan pemberian stok vaksin ke rumah sakit. Total vaksin yang ditarik, kata dia berkisar 619 vial (sebelumnya disebut 1.800 vial).

Setelah data ini selesai, Diskes akan lakukan pengawasan terhadap rumah sakit. Satu rumah sakit akan diawasi oleh satu petugas dari Diskes Pekanbaru.

"Kita awasi, untuk satu rumah sakit satu pengawas datanya, mudah-mudahan hari ini selesai. Total vial 619, untuk 6.150 orang, semuanya sudah ditarik semua. Dan hari ini mudah-mudahan bisa dikelarkan semuanya," jelasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar