Dunia

5 Pemain UEA yang Bakal Merepotkan Timnas Indonesia

Timnas UEA mengintai poin penuh melawan Indonesia. (dok.PSSI)
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ada lima pemain Uni Emirat Arab (UEA) yang layak diwaspadai karena bisa merepotkan Timnas Indonesia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Jumat (11/6) malam.

UEA bakal menjadi ancaman serius bagi Indonesia karena punya rapor gemilang sepanjang 2021. Dari lima pertandingan, tim asuhan Bert van Marwijk ini tak pernah kalah. Rinciannya, sekali imbang dan empat kali menang.

Dari lima pertandingan itu UEA mengoleksi 18 gol dan hanya kebobolan dua kali. Malaysia dan Thailand adalah contoh teranyar, yang dilumat dengan skor 4-0 dan 3-1.

Berikut ini adalah 5 pemain UEA yang bakal merepotkan Timnas Indonesia:

Loading...

Walid Abbas

Bek paling berpengaruh di UEA saat ini adalah Walid Abbas. Pria 35 tahun ini menjadi kapten tim dan performanya tidak menurun selama tampil dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia juga tampil konsisten bersama Shabab Al Ahli.

Namun, ada satu bek yang digadang-gadang bakal bisa menggantikan kharisma Walid, yakni Muhammad Al Attas. Pemain Al Jazira berusia 23 tahun ini mulai jadi pilihan utama Van Marwijk dan sejauh ini sudah mengoleksi satu gol.

Abbas juga menjadi pemimpin UEA ketika mengalahkan Indonesia pada laga pertama di Dubai pada 2019.

Abdullah Ramadan

Untuk lini tengah, kini UEA punya sosok bertalenta Abdullah Ramadan. Walau masih 23 tahun, Abdullah telah mengoleksi 12 caps internasional. Bersama Van Marwijk, kualitas permainannya pun meningkat kian tajam.

Dalam laga melawan Thailand misalnya, Abdullah menjadi sosok vital. Ia yang memotong serangan lawan, sekaligus menjadi katalisator. Berkat ketenangan dan kecerdikannya, lini tengah UEA tampil dominan.

Caio Canedo

Jika mengacu pertemuan pertama pada 2019, UEA menerapkan formasi 4-3-3 saat jumpa Indonesia. Van Marwijk menumpuk pemain di lini depan karena Indonesia terbukti tak bisa mengembangkan permainan.

Salah satu pemain yang kemungkinan besar merepotkan Indonesia adalah Caio Canedo. Pemain naturalisasi berdarah Brasil ini baru melakoni 5 caps bersama UEA dan sudah mengoleksi 2 gol.

Gol debut Caio di Kualifikasi Piala Dunia 2022 disarangkan ke gawang Thailand ketika UEA menang 3-1.

Fabio Lima

Sama seperti Caio, Fabio juga pemain naturalisasi. Bedanya, striker Al Wasl berusia 27 tahun ini lebih produktif. Buktinya, dari dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, ia telah mengoleksi 3 gol.

Pemain bertinggi 170 centimeter ini punya dua kelebihan utama layaknya pemain Brasil, akselerasi yang licin dan tendangan yang terukur. Bisa dibilang Fabio adalah ancaman paling serius untuk Indonesia.

Ali Mabkhout

Sejauh ini jumlah gol Ali Mabkhout hanya kalah dari pemain Jepang, Takumi Minamino. Ali sudah melesakkan 8 gol dari 6 laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, sedangkan Minamino membukukan 9 gol.

Top Skor UAE Pro League 2020-2021 ini pun bertekad mengejar ketertinggalan golnya dari Minamino. Melawan Indonesia yang notabene tim paling tak diperhitungkan, bisa menjadi sarana bagi Ali untuk kembali mencetak hattrick, seperti pada pertemuan pertama pada 10 Oktober 2019.

Mabkhout juga tercatat sebagai pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak di timnas setelah Cristiano Ronaldo dan Sunil Chettri. Pemain 30 tahun ini bahkan mengalahkan Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar