Pekanbaru

Dua Maling di Pekanbaru Bongkar Rumah Saat Penghuni Tertidur, Gasak Laptop dan Hp

Dua tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Salah satu rumah yang berada di Jalan Terubuk, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru dibongkar oleh dua orang berinisial NV dan APP.

Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo mengatakan, kedua pelaku melakukan aksinya saat penghuni rumah bernama Giofan Nazar sedang tidur.

"Korban baru bangun tidur dan melihat jendela sudah terbuka dan barang berharga milik ?orban seperti laptop dan handphone yang terletak di atas meja sudah raib diambil oleh orang tidak di kenal," ucap Arry, Jumat (18/6/2021).

Korban mengalami kerugian berupa 1 buah merk Oppo type F3 dan 1 buah laptop merk Asus. Total kerugian korban mencapai Rp27 Juta. Atas kejadian itu, korban membuat laporan ke Polsek Bukit Raya.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Tim Opsnal berhasil melakukan penangkapan terhadap dua pelaku NV dan APAP di Jalan Taskurun, Gg Tunas Karya, Kelurahan Wonorejo.

Setelah diinterogasi, kedua pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di rumah korban.

"Modus mereka yaitu membongkar rumah korban saat penghuni rumah sedang tidur. Barang bukti yang digunakan kedua pelaku saat melakukan pembongkaran rumah korban berupa 1 buah besi lancip dan 1 buah ranting kayu untuk pengait turut kita amankan," pungkasnya.

Hasil curian kedua pelaku yakni 1 buah handphone dan 1 buah laptop milik korban juga berhasil diamankan. Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 2 Jo Pasal 55, 56 KUHPidana.

 


Tulis Komentar