Pekanbaru

4 Preman Yang Sering Pungli di Pasar Baru Panam Diamankan Polisi

4 tersangka pelaku pungli di Pasar Baru Panam Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru menangkap 4 orang preman yang sering melakukan pungutan liar (pungli) di Pasar Baru Panam Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, penangkapan berawal dari penyelidikan kasus video pungli di Pasar Baru Panam dimana korbannya adalah seorang ibu-ibu.

"Polsek Tampan telah mengamankan 4 orang yang diduga pelaku pungli, diantaranya berinisial AF, IG, KDR dan B yang melakukan kejahatannya di Pasar Baru Panam," ucap Nandang, Jumat (18/6/2021).

Sehingga Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru melakukan koordinasi dengan Polsek Tampan untuk menemukan korban atas nama Ibu Des yang menjadi korban di dalam video yang sudah tersebar.

Setelah Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil mendapatkan alamat Ibu Des dan langsung mendatanginya.

"Kemudian Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru langsung menanyakan kejadian di dalam video yang telah tersebar. Ibu Des membenarkan hal tersebut bahwa benar adanya 4 orang yang sering meminta sejumlah uang setiap harinya mulai dari Rp1.500, Rp.2.000, sampai dengan Rp10.000," ungkapnya.

Dengan adanya pengakuan korban tersebut, kemudian Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru melakukan koordinasi kembali dengan Polsek Tampan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Ini sesuai dengan arahan Kapolri terkait pemberantasan premanisme, Polresta Pekanbaru terus gencar lakukan pemberantasan premanisme di Kota Pekanbaru," pungkasnya.


Tulis Komentar