Dunia

Ronaldo Diadang Rapor Buruk di Portugal vs Jerman

Cristiano Ronaldo belum pernah bobol gawang Jerman. (Pool via REUTERS/BERNADETT SZABO).

GILANGNEWS.COM - Cristiano Ronaldo tengah dalam motivasi tinggi jelang Portugal vs Jerman di laga kedua Grup F Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Allianz Arena, Sabtu (19/6).

Ronaldo mengawali Euro 2020 dengan catatan impresif. Striker 36 tahun itu tidak saja membawa Portugal meraih kemenangan telak 3-0 atas Hungaria, tetapi juga mencatatkan sejumlah rekor pribadi.

 
 

Salah satu rekor yang dibukukan Ronaldo adalah menjadi pencetak gol terbanyak Euro dengan 11 gol melewati legenda timnas Prancis Michel Platini.

Dua gol yang dijaringkan Ronaldo ke gawang Hungaria itu juga membawa striker Juventus ini dalam persaingan top skor Euro 2020 bersama Romelu Lukaku dan Patrik Schick.

Jelang melawan Jerman, Ronaldo bertekad melanjutkan rapor positif tersebut. Terlebih lagi, Portugal membutuhkan kemenangan guna meraih tiket ke babak 16 besar.

Akan tetapi, upaya Ronaldo membawa Selecao das Quinas meraih poin penuh kedua dan kembali mencetak gol diprediksi tidak akan mudah.

Terlebih lagi, Cristiano Ronaldo memiliki catatan buruk setiap kali menghadapi Jerman. Dikutip dari Opta, Ronaldo tidak pernah mencetak gol dalam empat pertemuan melawan Die Mannschaft.

Dari empat pertandingan dengan Jerman itu, mantan bintang Manchester United selalu bermain penuh selama 360 menit dengan menghasilkan 23 tembakan. Namun, tidak satu pun dari 23 tembakan itu yang bersarang di gawang Jerman.

Meski demikian, Jerman bukan lawan yang paling menyulitkan bagi Ronaldo. Pemain kelahiran Funchal itu tercatat belum pernah membobol gawang Prancis dalam 6 pertandingan.

 

 


Tulis Komentar