Pekanbaru

Pekanbaru Bakal Dapat Tambahan Vaksin Pekan Ini

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Saat ini stok vaksin milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menipis. Bahkan yang dipasok ke sejumlah rumah sakit kehabisan untuk penyuntikan tahap kedua.

"Setiap kegiatan vaksinasi telah dilaporkan ke Pemprov Riau. Tadi malam, saya mendapatkan laporan bahwa kami akan mendapat tambahan vaksin dalam pekan ini," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Senin (21/6/2021).

Ia berharap, pelaksanaan untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua sesuai jadwal. Karena, warga yang ditargetkan divaksin sebanyak 730.000 orang.

Jika ditotal, warga yang divaksin sudah lebih 300.000 orang. Tapi dari penyuntikan dosis pertama dan kedua, masing-masing masih di bawah 200.000 orang.

"Untuk warga yang mendapat suntikan pertama saja masih sekitar 190.000 orang. Berarti masih lebih 500.000 warga lagi yang belum divaksin," kata dia.

Kalau dibandingkan dengan waktu yang tersisa, proses vaksinasi terkendala dengan stok vaksin. Sementara, warga Pekanbaru cukup antusias mendapatkan vaksin.

"Saat ini, kami tak bisa melakukan vaksinasi baru secara massal karena vaksin terbatas. Makanya, kami fokus untuk vaksin dosis kedua," kata dia.

 


Tulis Komentar