Riau

BMKG: Waspadai Hujan disertai Angin Kencang akan Mengguyur Riau

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, Selasa (29/6/2021). Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya Gautami mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hari hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Sanya Gautami, Selasa (29/6/2021).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kota Dumai, dan juga Rokan Hulu.

"Siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," sebutnya.

Sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di hampir di sebagian beasr wilayah Riau, dan terkonsentrasi di wilayah Riau bagian Barat serta tengah, seperti Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis, dan sebagian Kabupaten Siak.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Kabupaten Kampar," sebutnya.

Lanjut Sanya, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar dan Kuantan Singingi pada sore/malam hari.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (tenang).


Tulis Komentar