Pekanbaru

Polisi Masih Lakukan Pemetaan Lokasi Pemasangan CCTv di Kawasan Panger

Polsek Pekanbaru Kota bersama TNI melakukan patroli di Kawasan Panger.

GILANGNEWS.COM - Polisi masih menentukan titik lokasi pemasangan kamera pengintai di kawasan Pangeran Hidayat, dalam waktu dekat rencana pemasangan kamera pengintai itu bakal terealisasi.

Dipasangnya kamera pengintai atau CCTv dikawasan Panger bertujuan meminimalisir terjadinya dugaan transaksi jual beli narkoba, yang lumrahnya kawasan Panger dicap sebagai kawasan peredaran narkoba setelah Kampung Dalam.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Pekanbaru Kota AKP Josina Lambiombir menyebut bahwa pihaknya masih dalam tahap menentukan tempat titik lokasi pemasangan.

"Masih memutuskan tempat pemasangan CCTv. Kita buat Panger (kawasan Pangeran Hidayat) jadi kampung benar, kampung bebas narkoba," kata Josina, Sabtu (3/7/2021).

Belum tahu berapa jumlah kamera pengintai yang akan dipasang, tetapi yang pasti CCTv akan dipasang dititik lokasi yang kerap terjadi diduga transaksi narkoba.

"Belum selesai, baru dapat 20 titik dan masih ada lagi. Semua tempat yang (diduga) ada transaksi akan jadi target (pemasangan CCTv)," sambungnya.

Untuk mengubah Kawasan Pangeran Hidayat, tidak cukup dilakukan oleh instansi penegak hukum saja, kepedulian dari warga setempat mempunyai pengaruh besar dalam membumihanguskan narkoba dari kawasan tersebut.

"Setelah kegiatan kurve tadi, kita patroli jalan kaki kedalam gang jalan, kita berikan himbauan dan edukadi agar masyarakat tidak melakukan tindakan melanggar hukum seperti pemakai dan pengedar narkoba," imbuh Josina usai melakukan patroli di kawasan Panger.


Tulis Komentar