Pekanbaru

Pesan Wawako Kepada Masyarakat Yang Telah Divaksin

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi .

GILANGNEWS.COM - Meski sudah menjalani vaksinasi, warga Kota Pekanbaru diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi meminta warga tidak abai menerapkan Prokes. Kata dia, yang paling utama adalah 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Diimbau kepada masyarakat untuk ikhtiar kita. Tetap jalankan Prokes, 3M itu. Mudah-mudahan kita semua dijaga dan dilindungi dari virus ini," kata Ayat, Ahad (4/7/2021).

Selain menerapkan Prokes, masyarakat diminta untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pengendalian Covid-19. Terutama program vaksinasi saat ini.

Animo warga Kota Pekanbaru dalam vaksinasi saat ini sangat tinggi. Ayat mengapresiasi hal ini, karena masyarakat sadar akan pentingnya vaksin untuk mencapai kekebalan kelompok (Herd Imunnity).

Pemerintah Kota Pekanbaru sendiri menargetkan 70 persen penduduk sudah mendapat vaksin hingga Desember 2021. "Sekitar 730.000 jiwa yang ditargetkan agar dapat divaksin hingga akhir tahun ini," jelasnya.


Tulis Komentar