Riau

Awal Pekan, Hujan Bakal Mengguyur Riau

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Awal pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau, Senin (5/7/2021).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," ujar Bibin Sulianto.

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak dan Kampar.

"Sementara siang hingga sore hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Dumai, dan Rokan Hilir," cakapnya.

Sedangkan malam hari potensi hujan terjadi di sebagian besar wilayah Riau. "Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," ucapnya.

Dikatakan Bibin lagi, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kota Dumai dan Bengkalis pada pagi, sore dan malam hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 95 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 05 - 27 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter.


Tulis Komentar