Nasional

Kejuaraan Taekwondo di Kota Pariaman, Tim Pelatda Riau Juara Umum

Walikota Kota Pariaman Dr Genius Umar SSos menyerahkan uang pembinaan kepada Tim Pelatda Riau
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tim Pelatda Taekwondo Riau keluar sebagai pemenang juara umum pada Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup Kota Pariaman, Sumbar, yang berakhir Minggu malam (11/7/2021) kemarin. 

Prestasi ini diraih Tim Lancang Kuning, setelah menyapu bersih 9 medali emas dan 2 perunggu, pada event bergengsi tersebut. Tidak hanya itu, satu atlet senior putri atas nama Hanifah Syafitri, dinobatkan sebagai atlet terbaik. 

Atas prestasi tersebut, Tim Taekwondo Riau berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 10 juta, plus perlengkapan latihan berupa matras, yang diserahkan langsung oleh Walikota Kota Pariaman Dr Genius Umar SSos. 

Seperti diketahui, Tim Pelatda Taekwondo Riau yang tampil di Kejuaraan di Pariaman tersebut, merupakan atlet yang bakal turun di PON XX di Papua Oktober 2021 mendatang. 

Loading...

Mereka tampil di Kejuaraan ini, sebagai ajang ujicoba dan asah mental, jelang tampil di pesta multi event di Tanah Mutiara Hitam nantinya. Di Kejuaraan kemarin, mereka didampingi tiga pelatih masing-masing Joni Saputra, Eko Saputro dan Yana Puspita. Hadir juga dua official tim yang merupakan personil Polda Riau yakni Jilly Wulandari, Laura Krishia. 

"Alhamdulillah, Ini prestasi yang luar biasa. Patut diberi apresiasi yang tinggi. Terus kibarkan bendera Lancang Kuning Riau di berbagai ajang, terutama di PON XX nanti. Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh atlet, pelatih dan official," kata Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau H A Tambi, Selasa (13/7/2021) di Pekanbaru. 

Perolehan 9 medali emas yang diraih, masing-masing dipersembahkan Rahmad Susilo di kelas U-74 Kg putra, Syangkot Bayu Sagara kelas U-80 Kg putra, Irfan  Prasetya kelas U-87 Kg putra, Galuh Kogas Prakasa kelas Over 87 Kg putra, Olivia Puspita kelas U-49 Kg putri, Hanifa Syafitri kelas U-53 Kg putri, Mega Djuwita S kelas U-67 Kg putri, Ajrya Yasmin kelas U-73 Kg putri, dan Bella Oktavianti kelas Over 73 Kg putri. 

Sementara dua perunggu diraih M Raihan Al-Majid kelas U-59 Kg Junior putra, serta Tiara Ayu Sampurna kelas U-49 Kg junior putri. Keduanya merupakan atlet lapis yang disiapkan Pengprov TI Riau, dalam berbagai kejuaraan. 

"Ini semua berkat doa semua pihak. Termasuk Pak Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, yang sudah memberikan izin kepada tiga anggotanya (Joni Saputra Pelatih Kepala dan dua official Jilly dan Laura) berpartisipasi dalam event ini," sebutnya.

Pelatih Kepala Tim Taekwondo Riau Joni Saputra meminta kepada semua atlet, agar tidak berpuas diri. Yang terpenting saat ini, prestasi yang diraih di Pariaman bisa dijadikan motivasi untuk lebih giat latihan lagi. 

Apalagi prestasi puncak yang harus diraih nantinya, yakni saat pertandingan di PON XX di Papua nanti. 

"Kami minta doa restu dari masyarakat Riau, agar tim Pelatda Taekwondo bisa sukses di PON XX mendatang," pinta Joni yang juga anggota Polri ini.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar