Pekanbaru

PPKM Mikro Pekanbaru Diperpanjang, Polisi Optimalkan Penyekatan Jalan

Penyekatan terkait PPKM Mikro di Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Pekanbaru diperpanjang hingga 25 Juli 2021, Polresta Pekanbaru mengoptimalkan penyekatan di beberapa ruas jalan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, untuk mengoptimalkan kegiatan PPKM Mikro, Polresta Pekanbaru terus melakukan penyekatan dan pengalihan arus lalu lintas.

"Kami lakukan penyekatan jalan dan pengalihan arus lalu lintas baik di pagi hari, siang hari, maupun malam hari," ucap Nandang, Kamis (22/7/2021).

Lanjutnya, penyekatan dilakukan pada jalan-jalan yang menjadi akses utama menuju lokasi terjadinya potensi kerumunan seperti lokasi kuliner, cafe dan lainnya.

"Wilayah yang terdapat warga pasien Covid-19 akan diberlakukan penutupan akses keluar masuk perumahan atau diberlakukan micro lockdown. Di samping kita melakukan micro lockdown di wilayah yang ada warga pasien Covid-19, kita juga mengoptimalkan kegiatan 3 T yakni testing, tracing dan tratment," ungkapnya.

Nandang juga menghimbau agar masyarakat Kota Pekanbaru untuk dapat mentaati protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM.

"Ini dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Kita berusaha meningkatkan kesembuhan dan menekan angka kematian," tutupnya.

Perpanjangan ini setelah melihat hasil evaluasi PPKM Mikro dua pekan sebelumnya yang belum menunjukkan pengurangan angka terkonfirmasi Covid-19. Malahan, terus menunjukkan angka penambahan.

Selama perpanjangan pengetatan PPKM Mikro ini, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru tetap melakukan pengawasan dengan skema yang sama dengan sebelumnya.


Tulis Komentar